Jinakkan ONIC , Bigetron Alpha Melaju ke Final Upper Bracket PlayOff MPL ID S7  


Bigetron Alpha bermain luar biasa saat menghadapi ONIC Esports di semifinal upper bracket pada Sabtu (1/5). Kurang diunggulkan seiring statistik rekor pertemuan dengan Onic di reguler season, Bigetron (BTR) seakan membuktikan tekad mereka untuk tampil beda di stage Playoff. Sukses menggusur Alter Ego, yang notabene runner-up musim lalu, BTR juga mampu jinakkan ONIC Esports dengan skor 2-1.

Yeap, sempat tertinggal di game pertama, Bigetron berhasil comeback dua kali di game kedua dan ketiga. Selain skill dan kematangan individu serta koordinasi tim, agaknya peran think-tank alias juru taktik di belakang pasukan robot merah.

BACA JUGA: Playoff MPL ID Season 7: RRQ Hoshi vs Aerowolf, Lemon is Back !

Kedua tim sama-sama bermain agresif di Game 1. ONIC melakukan hero pick unik diantaranya Belerick sampai Harley. Sementara Bigetron memilih hero-hero yang lebih OP seperti Granger hingga Selena. Jual beli serangan pun diwarnai aksi kill dengan agresivitas yang begitu memukau.

BTR berhasil melakukan pick-off, memilih untuk menculik pemain lawan yang terpisah. Sementara untuk war, ONIC benar-benar unggul. Keberadaan Belerick, Lunox, hingga Harley sangat efektif.

Kiboy yang menggunkan Popol juga kerap mengganggu pergerakan pemain BTR. Momen menguntungkan bagi ONIC datang ketika BTR memaksa menghabisi lord ketiga. BUkan saja gagal, Branz dkk justru terjebak dan wiped out. Onic yang di atas angin lantas mengunci kemenangan dan leading 1-0.

DI Game 2, Bigetron menurunkan meta dan strategi berebda. Dua support mereka, Renbo dan Kyy, mem-pick hero andalan, yaitu Cecilion serta Chou. Keduanya ditopang hero Yi Sun-shin.
Sementara kubu Onic mulai goyah dan tampil under perform. Hero Harith Onci kerap di-punish dan jadi bulan-bulanan. BTR unggul sejak awal sampai akhir. Sanz pun tak dapat berbuat banyak. BTR akhrinya berhasil menyamakan  menjadi 1-1.

Game ketigaONIC memainkan Rasy untuk menggantikan Kiboy yang main di dua game pertama. ONIC memperlihatkan kapasitas terbaiknya di game penentu ini. Apalagi, mereka mendapatkan signature macam Granger, Balmond, Selena, hingga Wanwan.

Sempat unggul dari early sampai mid game, ONIC kesulitan melakukan push akhir . Pertahanan BTR terlalu kuat. Sampai Branz Dkk mendapat momentum membalikkan keadaan. Satu per satu hero ONIC rontok karena sergapan cepat BTR. Comeback terjadi, Bigetron menang dan menuju upper bracket menghadapi EVOS Legends.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Rippo: Bigetron Alpha Akan Main Beda Hadapi Onic di PlayOFF MPL ID S7





#Jinakkan #ONIC #Bigetron #Alpha #Melaju #Final #Upper #Bracket #PlayOff #MPL

Leave a Comment