Lagi, Luminaire Niat Pensiun dari Evos Legends!


Akankah MPL ID Season 7 akan menjadi panggung terakhir roster Evos Legends yang berjuluk “los galaticos”? Proyek EVOS membangun tim bertabur bintang tentu bukan untuk jangka pendek semata. Setelah berhasil “membajak” LJ Josh Darmansyah dari rival bebuyutan mereka, RRQ Hoshi, manajemen Tim Macan Putih juga berhasil meyakinkan punggawa senior Zeyss, Rekt, Wann dan Luminaire, untuk berlaga di season ini.

Keempat nama itu memang termasuk pemain yang cukup veteran di scene Mobile Legends. Mereka adalah alumni generasi yang membawa Evos meriah juara M1 yang ketika itu mendapat inisial W.O.R.L.D terdiri dari Wann, Oura, Rekt, Luminaire, dan Donkey. Roster ini mencapai puncak keemasan dan mendominasi scene pro Mobile Legends Indonesia MPL ID Season 4 hingga internasional.

evos legends world ae933

Seperti kita tau, Oura dan Donkey sudah terlebih dahulu meninggalkan Evos. Setelah penisun, keduanya tetap aktif di secene MLBB lewat channnel streaming dan komunitas bernama GPX (Geng Kapak).

Usai MPL ID Season 6, Luminaire menjadi nama berikutnya yang dikabarkan juga ingin pensiun. Luminaire sejatinya tidak ingin bermain di musim ini demi melanjutkan pendidikan. Donkey pun beberapa kali menyampaikan info bahwa Luminaire ingin rehat dan tidak bermain. Namun Luminaire akhirnya turun kembali karena Wann justru menyatakan akan rehat. Sementara itu, belum lama ini Gustian Rekt pun sempat menyinggung soal kontraknya yang segera berakhir.

 BACA JUGA: EVOS LJ Darmansyah Santai Tanggapi Viral EPAUSE Dari Netizen

Hasil dan performa mereka di reguler season pun tidak mengecewakan, meski juga tidak bisa dibilang memuaskan. Evos Legends finish di urutan kedua menempel Onic di puncak klasemen. Namun, di musim ini mereka sukses memenankan dua edisi laga ‘el clasico’ menghadapi RRQ. Di saat jeda kompetisi jelang dimulainya babak PlayOff MPL ID Season 7, Luminaire kembali menyampaikan keinginannya untuk pensi. Anak muda bernama asli Ikhsan Besarik ini pun mengemukakan alansannya saat live streaming di NimoTV miliknya.

“Hari-hari serius gua, masa pro player gua sampe playoff doang intinya, mau juara mau nggak gua pensi,” ujar Luminaire.

Sekedar info, ini adalah kali ketiga Luminaire menyampaikan niatnya pensiun secara live. Ia juga sempat mengisyaratkan kebulatan tekadnya sekaligus menanggapi soal turnamen MSC.

“Gua jujur, mau gua juara atau nggak, ga bakal ikut MSC gua, gua kasih dah slotnya, gua udah nggak kuat cok sumpah, udah ga bersaing gua,” ungkap Luminaire saat live bersama God1va dan Revicii.

“Gua nggak kuat jadi pro player, ga lah pokonya gua berusaha intinya ini last season,” ungkap Luminaire bersama God1va.

Luminaire Pensi
source: ig @ihsanbesarik

Apakah Luminaire hanya kembali untuk satu season dan pensiun usai season 7 ini? Sepertinya Event MSC bisa jadi event pertama Evos tanpa Luminare sejak 2019. Well, kita nantikan saja Official Statement dari EVOS.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Ferxiic Mabar Ranked Game Bareng Pentolan GPX Oura dan Marsha

 





#Lagi #Luminaire #Niat #Pensiun #dari #Evos #Legends

Leave a Comment