META Push Turret yang Viral dan Populer di MPL PH  


Tim MLBB Filipina kembali menggunakan Meta baru yang unik dan terbukti berhasil. Akankah Meta Push Turret akan sepopuler Diggie Feeder?
Meta Push Turret memanfaatkan skill-skill beberapa hero. Sesuai namanya, taktik yang dimainkan sepenuhnya push turret. META ini bisa dibilang mengabaikan gameplay, karena tujuannya adalah menekan satu lane sampai base turret.

Filipina memang terkenal berani bereksperimen di level kompetitif sekalipun. Secara umum para gamers d Filipina memang termasuk gamer “hardcore” yang gigih, berstamina tinggi, kritis sekaligus gemar bereksperimen mengulik setiap game yang dimainkan, termasuk genre MOBA seperti Mobile Legends.

Meta Push Turret awalnya muncul di TikTok dan ranked game, kemudian dimainkan di scene kompetitif, babak playoff MPL PH. Yeap, tim Execration berani menggunakan META push turret pada game pertama lower bracket menghadapi Omega Esports. Walau tak sepenuhnya lancar karena beberapa pemain Excecration terbunuh secara bersamaan hampir membuat Omega nyaris menang, namun Bane dengan emblem mage killer, item Malefic Roar, ditambah skill dan arrival membuat Exe mampu menang dengan strategi ini.

Bagaimana Menggunakan Meta Push Turret?

Untuk menggunakan strategi push turret ini, tim kalian harus memiliki Bane, Faramis, dan Selena. Setelah update patch terbaru, hero Bane mendapat penyesuaian yang membuatnya kembali sebagai hero physical, bukan magical. Pasif yang meningkatkan stack physical damage per level membuat damage Bane meningkat signifikan. Bane juga satu-satunya hero yang punya ultimate bisa mengenai turret.

Namun Bane perlu dukungan Faramis dengan ultimatenya, Cult Altar. Ulti ini bisa dimunculkan di dekat turret saat keduanya terus push habis-habisan tanpa perlu memperdulikan minion. CD Bane yang cepat, Cult Altar yang berjalan 10 detik bisa benar-benar dimanfaatkan untuk menghancurkan turret memanfaatkan pasif dan ultimate Bane.

Faramis New 1024x615 dc82f

Jangan lupa, kedua hero harus memakai spell arrival agar lebih cepat mencapai tujuan push turret ini. Di sinilah peran Selena karena trap Selena bisa menjadi tujuan spell arrival. Dengan dipakainya spell arrival oleh Faramis, Bane, dan Selena, ketiganya bisa langsung mengejar target objektif. Selena bisa meletakkan trap di daerah-daerah yang tak bisa dijangkau musuh, seperti di area dalam jungler atau sedikit di luar map.

Agar meta ini semakin efektif, Bane bisa memakai emblem jungle, mage killer yang mana punya efek meningkatkan damage ke lord, turtle, dan turret hingga 20%, Bane juga harus langsung membuat Malefic Roar yang merupakan item untuk mengabaikan defense turret 20%.

Tak diketahui siapa penggagas pertama Meta ini. Well, sekedar info, dua personel kawakan GPX yakni Oura, Donkey, dan Marsha pun sempat menjadi korban dari META push turret ini di ranked game. Mereka pun pernah mencobanya sendiri dan sukses hingga membuat konten khusus terkait META tersebut.
Menarik ditunggu apakah Meta ini hadir di turnamen selanjutnya seperti MSC mendatang?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Meta “Nice one, Baby” Duet Support-Jungler Hype di MLBB Filipina





#META #Push #Turret #yang #Viral #dan #Populer #MPL

Leave a Comment