RRQ Hoshi Tersingkir di Babak Playoff, RRQ Xin: I’m Back!


Kejutan mewarnai hari pertama babak Playoff Mobile Legends Professional League (MPL) Season 7. Dua grand finalis musim lalu, yaitu RRQ Hoshi dan Alter Ego, harus angkat koper setelah takluk di babak play-ins pada Jumat (30/1).

RRQ Hoshi harus mengakui keunggulan Genflix Aerowolf dengan skor 1-2 dan tereliminasi. Kekalahan ini memang cukup pahit bagi RRQ karena ini menjadi kali pertama sejak MPL menjadi franchise, tim ‘Raja Segala Raja’ gugur di babak pertama playoff. Masuknya Lemon dalam line-up pun sebenarnya memberi impact signifikan, terbukti pada game kedua RRQ Hoshi berhasil menyamakan kedudukan. Namun, sekuat apapun kemampuan sang “baby alien”, di arena 5 vs 5 permainan tim jualah yang menentukan.

Perjalanan RRQ Hoshi di musim ini memang cukup tragis. Memang banyak yang telah berubah di kubu tim pemegang gelar juara terbanyak MPL ID. Bisa dibilang, kehadiran mereka di turname World Champonship M2 menjadi salah satu bentuk permainan terbaik mereka. Selanjutnya, mereka pun langsung menyongsong musim kompetisi dengan pergantian coach dan juga roster. Alih-alih meraih ambisi mempertahankan gelar juara bertahan untuk ketiga kalinya, Xin harus menyaksikan rekan-rekannya tersingkir dari turnamen tertinggi Mobile Legends di Indonesia.

BACA JUGA: Wizzking Pensi dari RRQ Hoshi Usai MPL ID Season 7?

Sambil bersiaran livestream pertandingan RRQ di channel YouTube, Xin mengisyaratkan bahwa dirinya akan melakukan ‘comeback’ untuk MPL musim depan. Seperti kita tau, Xin memang masih berstatus roster RRQ Hoshi namun ia tengah rehat dari scene kompetitif. Sebelum playoff, sempat beredar rumor yang memprediksi Xin akan kembali masuk sebagai pemain aktif, bahkan meskipun ia harus setidaknya sekali bermain bersama tim RRQ Sena di kompetisi MDL.

roster rrq hoshi untuk mpl indonesia season 7 youtubeteam rrq 5e671

Yup, Xin juga pernah comeback di pertengahan musim MPL ID S6 dan kehadirannya memberi kontribusi besar RRA meraih gelar juara. Namun, langkah come back di seaon ini urung dilakukan seiring performa RRQ Hoshi yang kembali membaik hingga finish di urutan 3 reguler season.

Usai menyaksikan pertandingan melawan Aerowolf, Xin tak kuasa menahan perasaannya melihat RRQ gugur di babak playoff. Saat ditanya tentang bagaimana pendapatnya tentang kekalahan timnya, Xin dengan lugas menjawab, “Enggak ada pendapat apa-apa guys, kalah ya kalah aja enggak ada alasan,” ujarnya.

Xin pun cukup emosional menyaksikan kekalahan RRQ.

“Dan terjadi lah guys seperti MPL Season 3 guys ya. Nice try. I’m back!” Ujar Xinnn dalam livestreamnya saat menyaksikan RRQ Hoshi vs Genflix Aerowolf.

Xinnn memang menjadi salah satu pemain kunci RRQ Hoshi saat tim tersebut sukses meraih gelar back-to-back. Seandainya ia jadi bermain kembali di MPL ID Season 8, kemungkinan besar Xin kembali ke posisi Jungler yang kini diisi Alberttt. Well, Alberttt yang sering disapa akrab sebagai sang ‘adik’ memang sudah beberapa kali meminta Xinnn untuk comeback dan memberikan role jungler karena ia masih bisa bermain di gold laner.

Apakah kegagalan RRQ Hoshi membuat Xin berpikir untuk kembali di musim depan? Kita nantikan saja comeback anak Menado ini terealisasi.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Prediksi Ryan KB Batistuta Playoff MPL ID S7: RRQ Angkat Koper!





#RRQ #Hoshi #Tersingkir #Babak #Playoff #RRQ #Xin

Leave a Comment